h1

Fitness Day!

December 9, 2009

Awalnya cuman diajakin nemenin Mas Andhyka Muttaqien, tetangga yg ngontrak di rumah belakang (rumahe bapak saya-red ^^).

“Temenin fitness yukk, klo’ ada temennya kiy tambah semangat jehh” begitu katanya.
Berhubung pagi ini jadwalku agak longgar, cuman ada 1 agenda rapat di kantor ntar agak siangan yo ku iya-i aja ajakan itu. Walhasil hari ini saya dijemput jam 9 pagi dan berangkatlah kami berdua..

Extreme Fitness, tempetnya cuman deket rumah, naek motor 2 menit nyampe’. Tarifnya cukup murah. Kalo jadi anggota cukup 30ribu/bulan, atau kalo pengen gak tetap tinggal bayar 2ribu rupiah tiap kali masuk. Beres..😀
Benere dah biasa lewat situ siih, selama ini cuman lewat doang, jadi ini pertama kali masuk. Ternyata dah banyak orang di sana. hehe.. dari yang bapak-bapak ndhut type perut boss boss, mas2 badan junkies, mpe mas-mas yg badane bagus pothok methekol yo ono.. hoho.. saya sama mas Andhyka pede aja.

“Sejak kapan e mas, njenengan ikut beginian?”, tanyaku ke mas Andhyka
“He he wis sebulan yang lalu, jane yo awalnya karena terpaksa ini, tiba2 disodori sama isteri kartu anggota. Suruh ikutan fitness biar “sehat” katanya , yawes piye maneh.. kebacut wis didaftarin e..ndak bisa nolak. Itung-itung ngibadah.. menyenangkan isteri n sik penting sehat.. he he he…”
saya cuman ketawa kemudian..
woalaahh…
ternyata seorang isteri sekualitas mbak Nayla (isteri mas Andhika; high quality akhwat-red) kiy yo memperhatikan hal begituan juga tha :p

Mas Andhyka ini mahasiswa S2 UGM (keren tenan..dari SMA mpe kuliah dapet beasiswa teroz, bahkan nikah pun biaya sisa dari beasiswa), orangnya seumuran saya, bedanya sudah beristeri dan 1 orang putra, itungane masih penganten baru lah🙂. Dulu, awal2 ngontrak di rumah belakang bobotnya masih 75kg, tapi sejak sang isteri hamil dan kegiatan kesehariannya cuman “belajaar muluuu” (he he he piss mas Andhy) jadinya malah kaya lomba sama isterinya, perut Mas Andhy ikut2an mengalami ‘kemajuan’ jadi kek dua-duanya hamil ^^). 75kg sekarang jadi 95kg ??!!. ho ho ho…

Setelah saya pikir kiy yo bener juga ya kalo’ ada hadist yang menyebutkan bahwa “menikah itu menyempurnakan separoh agama” .
banyak keutamaannya di situ.
contohnya ya kejadian di atas. Jika fitnessnya dilakukan sebelum nikah, yo mas Andhyka ndak dapet apa2 kecuali badan sehat doang n (maybe) bentuk badan yang bagus🙂. Beda dengan sekarang. Karena ada kata-kata “menyenangkan hati sang isteri”, statusnya berubah menjadi ibadah khan..?

Contoh lain, “nilai ibadah sholat seorang yang sudah menikah disebutkan dalam sebuah hadist 40x lebih utama dibandingkan seseorang yang masih bujangan”. Bener juga kupikir. Orang yang sudah menikah biasanya tingkat emosionalnya lebih stabil, sehingga saat sedang sholat relatif lebih khusyu’. Beda dengan seorang bujangan yang sedang jama’ah sholat dengan pacarnya misalnya. Bisa jadi akan timbul sifat riya’, pengen dipuji sang kekasih atau orang lain. Ho’ oh raaa?? ^^

kemudian juga dalam hal bekerja mencari nafkah, juga akan beda bobotnya ketika orang itu sudah menikah maka akan dihitung sebagai jihad fisabillah jika diniati dengan benar untuk keluarga..

* * *

Gak terasa sudah 1.5 jam kami di situ. Itu pun wis gembrobyosh kabehh awak e. Hari pertama saya cuman nyoba-nyobain alat satu-satu. Sama instrukturnya diajarin cara pakai sama fungsinya juga. Disuruh nyoba semua selama 2 minggu pertama biar semua otot kena. Baru setelah itu ikut program mana yang mau di bentuk.

Semua tak coba kecuali angkat2 barbel yang gedhe2 masih belom berani. Nek kejatohan rak yo repott he he he..
Kata instrukturnya biar hasilnya bagus harus rutin, paling tidak latihan 2 hari sekali katanya. Akhire saya sama Mas Andhyka janjian berangkat bareng lagi. Ternyata enak juga, badannya jadi entheng n fresh karena bisa berkeringat..

* * *

hari berikutnya, bangun tidur. . .
dowewewewewng…
badan saya sakit semuaaa
ha
:
ha
:
ha

One comment

  1. ahyee.. masiy saje pegel linux ahyee..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: