h1

Woalaahhh…

July 29, 2006

(continued from Day6 – Back)

”Dhit…tuh, travelnya dah dateng..!!”
”Lho Dhit, katanya jam 8 pagi? Gimana neh? Qta lon mandi je”

Jam baru menunjukkan pukul 07.15 Baru aja biz nganter Dimaz-Uti skul ma bli nasi kuning. Lon sempet buka tuh bungkusan anget.. Qta langsung kelabakan waktu itu, lon packing barang, lon mandi, lon sarapan.. lon thong!!

”Ugh..Semangat amat nih supir..” umpatku waktu itu.
Tanpa basa basi langsung ganti celana, semprot sana semprot sini, masukin smua baju kotorku ke tas, kita lari-lari gedubrakan menuju travel yang udah nungguin di depan rumah diguyur aer ujan yang lumayan derez. Slow Motion..

”Koq pagi amat sih, Pak? Khan jadwalnya jam 8!”
”Kita masih jemput orang, Mas!. Trus ntar musti laporan ke pangkalan dulu.”
”Wah, Bukh. Kita ntar nyusul aja wis ke pangkalan. Adus–adus sik! Ntar biar dianter ma Papah”
”Ho’oh.. kono, hehe.. Aku wis adus mau”
 kata mas Crist ngekek.
”Woalaaaah..”

Akhirnya Aku ma Adhit tinggal buat mandi. Mas Crist dah berangkat duluan bersama barang2 bawaan qta.

. . .

Hari masih saja hujan ketika kami melaju melewati jembatan Sungai Barito.
Jembatan terpanjang di kalimantan. Panjangnya mencapai 1km. Kuambil Camcoder JVC-ku dan mulai shooting sana-shooting sini. Setelah bosen kuletakkan camcoderku di kantung jok belakang supir.

Jam 12 siang (jam 1 siang WITA) kami sampai di pusat kota Banjarmasin. Kita putusin untuk brenti di KFC buat makan siang sambil nunggu penerbangan kami yang masih 5 jam lagi. Makan, baca-baca koran ma ngeliat aktivitas orang-orang disekitar situ.

Tiba-tiba perut ini terasa mules pengen ke belakang. Waktu udah pose siap tempur, ga tau kenapa aku inget aja kalo’ camcoderku.

”Handycam-ku ketingal di travel !!!”

. . .

Menit berikutnya kita udah meluncur ke pangkalan travel ngejar handycamku setelah sebelumnya uring-uringan ma supir taxi. Masak ke sono aja 75 ribu. Di tengah jalan ternyata ada perbaikan aspal. Kita musti muter lagi.
Ugh..tampangku udah kelipet-lipet ga keruan.
”Ya udah lah, tuh handycam kalo’ emang bukan rejekiku..”

Sabar Bukh.. sabar..

Singkat cerita, kita udah mpe pangkalan travel. Ternyata travel yang aku naiki tadi belon balik kesini. Berhubung kita keburu ke bandara n taxinya udah nungguin, aku putusin untuk mengirimkan camcoder-ku balik ke Palangkaraya kalo travelnya udah datang. Biar ntar diambil ma ayahnya Adhit. Bayar 20ribu lagi buat bea kirim. Itupun mereka nggak ngejamin barangku masih ada pa nggak.
”Moga aja supirnya jujur..” pikirku.

. . .

Ntah kebetulan apa emang ga da yang laen, mbak-mbak pramugarinya sama dengan waktu kita berangkat.

”Ehh.. masnya lagii..”
”Ehh.. mbaknya lagii..”
 aku ma adhit nyengir :p

Kali ini aku dapet tempet duduk paling pojok deket jendela yang letaknya tepat diatas sayap pesawat. Posisi duduknya pun lebih nyaman n lebih luas dari yang laen. Coz di depanku persis ada pintu darurat kalo’ sewaktu-waktu dibutuhkan. Kusimak petunjuk pemakaian yang tertulis di atas pintu. Sapa tau dibutuhkan nantinya… (moga aja nggak hehe..)

Pesawat sedikit bergoncang ketika menembus awan. Walaupun ini udah penerbanganku yang kedua tapi perasaan ini masih agak ngeri juga.
Kita menuju ketinggian 32.000 kaki dpl (kakine sopo yo? :p) terlihat suatu ruas jalan Banjarmasin yang mmacet mpe panjang banget.
”Ya ampuun.. pada ngantri bensin mpe kaya’ gitu..” Maklum, di sana lagi langka BBM. Bahkan ada yang ngejual 15.000 per liter.
Weleh..weleh..

. . .

Hari semakin sore saja. Dan awan-awan di atas laut jawa terlihat sudah menguning diterpa sinar matahari yang hampir tenggelam.

Subhanallah… 
terhampar luasnya keindahan-Mu yaa Rabbii..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: