h1

Do’a Untuknya..

July 1, 2006

[sabtu.1 Juli 2006]

Hari ini aku diajak Pak Bandono, guru SMA ku dulu buat nyuting-in pernikahan putri temennya ngajar di UPY.Pagi2 banget aku dah mandi, nyiapin segala sesuatu bwt di sana nanti.Jam 7 tit aku dah dijemput Starlet merah-nya pak Ban. kita berdua meluncur menuju Wisma Bethesda samping gMall Galeria Djogdja. Acara Pasrah ijab mpe jam 11 siang. Biztu acara dilanjutkan ‘Pemberkatan’ di Gereja Kristen Jawa Gondokusuman. Hari ini, untuk pertama kalinya aku masuk di sebuah bangunan yang namanya gereja…

tiba waktunya ketika sang pendeta mempersilahkan mempelai mengikrarkan janji setia seorang kepada yang lain

“Di hadapan Tuhan dan Jemaat-Nya, saya Apri Nugroho, menyatakan dengan ikhlas, bahwa Ratri Murtiningrum mulai saat ini menjadi isteri saya, saya berjanji akan mengasihi dan memeliharanya dengan kasih setia sampai akhir hayat saya, baik dalam keadaan berkelimpahan maupun kekurangan, dalam keadaan sehat maupun sakit, dalam suka maupun duka sebagai suami yang setia dan takut akan Tuhan, demikian saya berjanji.”

selanjutnya dari mempelai wanitanya.

detik itu juga, ingatanku terbawa ke masa 4 tahun 9 bulan yang lalu…
nampak sesosok wanita dengan baju pengantinnya, dihadapan sang pendeta. hanya isak tangis yang terdengar dari bibirnya..

Semoga 4JJI senantiasa memberi Rahmat serta Hidayah kepadanya…

Leave a Reply

