h1

Obrolan ma Mbak Riris

June 22, 2006

Dalam sebuah chatz…

ristijani (1:35:45): Kemarin kita ke Yogya kaya’ mimpi aja…temen2 juga bilang …Kok sebentar amat, capeknya belum hilang sudah balik lagi. Tapi cukup berkesan juga utk anak2 kalau mereka punya byk saudara di Indo. Apalagi pas ada gempa di Yogya. Rasyid&Isna sering tanya ttg embah, om, tante. Gimana dg mereka, apakah kita bisa ke sana lagi. Terus Rasyid malah pingin sekolah ke Indo katanya. Padahal byk anak2 Indo di sini pingin tetap di sini….Malah bhs Indonya juga hilang.

ristijani (1:36:27): Iya tinggal menunggu wktnya…do’akan ya mudah2an semuanya lancar.

bukhoryart (1:37:07): amiiin..
bukhoryart (1:40:04): ya besok kapan2 gantian kami yang kesana.. (kapan ya???? :P)

bukhoryart (1:44:48): alhamdulillah.. bisa ngeliat para keponakan semua yang lutcu2 n manis2 smua, om sudah seneng…🙂

ristijani (1:45:25): Alhamdulillah teman2 sini baik2, malah mereka menawarkan kalau anak2 dititipkan ke mereka kalau nanti pas melahirkan. Saya bilang ya terimakasih. Tapi saya sudah bilang ke anak2 & Insya Allah mereka bisa ditinggal ya mudah2an lahirnya pas malam hari. Jadi bisa kita tinggal di rumah. Mungkin hanya Rosita yag kita bawa, krn kadang2 masih suka bangun kalau malam hari…nyari kita.

bukhoryart (1:46:33): ga kebayang de repotnya mbak ngurusin mereka smua…
bukhoryart (1:46:49): salut deh…

ristijani (1:47:25): Iya Insya Allah, kapan mau ke sini….kalau mau, coba apply kerja ke sini. Biasanya kalau sudah punya pengalaman kerja di Indo lebih mudah diterima di sini.

bukhoryart (1:48:14): wahh jenengku wis sangar gni.. “ahmad bukhori” tar dikira teroris lagi.. :-SS

ristijani (1:48:43): Ya saya banyak belajar dari bapak-ibu Sumberan…yang cakupannya lebih besar n byk.

bukhoryart (1:49:32): tar kalo’ smua orang pengen kerja di luar yang mbangun mbantul sapa dunk???? :”>

ristijani (1:50:44): Memang di sini org kebykan berprasangka buruk dulu, tapi kalau sudah lama kenal mereka amat sangat baik dibandingkan orang kita sendiri.

bukhoryart (1:51:57): ibu tuhh seneng banget ma mbak riris… menantu idaman (cie..)🙂
bukhoryart (1:54:37): bapak juga ding..
bukhoryart (1:54:54): adek2 juga..
bukhoryart (1:55:01): smua..

ristijani (1:55:26): Ya bagus dik, kalau ada cita2 mau mbangun Bantul…..Tetap nyakin aja, kalau setiap org punya rejeki masing2. Selama kita berusaha & tawakal, rejeki akan datang ke kita dr pintu manapun yg tidak kita duga2.

bukhoryart (1:56:52): wah binun juga ne, mbantul kayak gitu. 97 % rumah ancur. mbangun-nya berapa taon ya????  

bukhoryart (1:58:51): oh ya.. Gimana kabarnya Rosyid n Joe? ‘khitannya’ dah sembuh tha?

ristijani (2:01:48): Alhamdulillah, kalau Bpk-Ibu & adik2 seneng sama saya. Ya siapa lagi dik yg saya punya sekarang ini selain suami & anak, ya keluarga saya ya Sumberan itu. Bapak-Ibu saya ya hanya tinggal Bpk-Ibu Sumberan & adik2 ya hanya adik2 Sumberan:((

bukhoryart (2:02:37): cup cup cup…
bukhoryart (2:02:47): qta smua sayang sama mbak ri2s koq
bukhoryart (2:04:54): mas irfan-mbak ri2s bisa menjadi teladan kami disini..
bukhoryart (2:05:46): membesarkan hati kami..

ristijani (2:06:24): Alhamdulillah Rasyid&Yusuf udah baikan, lumayan lama ya…1 bulan baru sembuh. Ditambah gigitan nyamuknya, lukanya baru sembuh 1 bulan kita di sini. Tapi teman2 yg pernah ke Indo bilang, memang begitu bekas gigitan nyamuk atau apa akan begitu…ya nggak apa2 paling nggak cap kenang2an dr Yogya…:)

ristijani (2:07:54): Aduh terimakasih, jadi malu:”>
ristijani (2:08:32): Ngomong2 dik Mamat sudah punya calon belum nih…dari sekian koleksi foto2 di sini, yang mana nih….

bukhoryart (2:10:23): Nyang ntu tuuu…😡
bukhoryart (2:10:51): ga ding..
bukhoryart (2:13:03): o ya, sms ku terakhir dah nyampe mas irfan lon ya? yang mbak Siti dah ngelahirin. Perempuan. tapi de gtw beratna brp n gmn kondisi terakhir. namanya sapa jg lon tw.

bukhoryart (2:14:17): Aooo.. dah pada sarapan lon niy??? masak apa mbak? de’ koq laper ya..
bukhoryart (2:15:36): untung dsini dah disiapin prasmanan. sisa makan malemnya tadi msh lumayan. hehehe.. De nyambi maem ya…. (tepatnya sahur)😀

ristijani (2:25:03): Sorry, disambi bersih2(ketahuan baru bersih2 ya). Tadi teman nelpon, saya mo’ nitip tempe nggak pas belanja di tpt jauh (tpt tertentu, asian grocery) saya bilang mau aja. Kita kalau mau beli tempe di tpt khusus & lumayan jauh. Kalau ditawarin yg kaya’ gini seneng aja apalagi yg namanya tempe. Tahu nggak tempe di sini satu kotak itu $2.00. Jadi kemarin wkt ke Yogya, kita menikmati sekali dg makan yg namanya tempe. Daging sama ayam di sini lebih murah dibandingkan tempe di sini. Jadi mungkin itu darah anak2 jadi manis wkt digigit nyamuk:)..jadi nyamuk pada suka gigit…he…he

ristijani (2:32:05): Sms dik Mamat sudah nyampe’. Terus Mas irfan tadi telpon kalau dia nggak bisa chatting dr kantor. Katanya salam aja utk dik Mamat.

bukhoryart (2:35:09): oh itu.. mas irfan juga pernah bilang emang kalo dikantor ga bisa (dilarang) pake yahoo messenger. alasan securitas..
bukhoryart (2:36:01): kum salaam…🙂 wah sibuk nehh.. CHAYOO mas!!

ristijani (2:52:51): Kita sudah sarapan n mandi. Saya pikir hari ini ada Falcon assembly di sekolahnya Isna. Kita sudah siap2  mo’ berangkat. Terus saya cek lagi kalender, e…ternyata sekarang baru tgl 6 Juni…saya pikir tgl 7 Juni jadi nggak jadi kita pergi. Padahal Yusuf n Rosita sudah semangat pergi keluar. Ya udah saya buka komputer mo’ baca koran sambil ngajari Yusuf baca buku….e dik Mamat lagi online🙂.

ristijani (2:55:12): Temen baru aja pulang bawa si tempe. Lumayan nanti mo’ dibikin tempe bacem n sambel trasi n gepuk daging n lalap pakai nasi anget2 lagi….wuih sedap….;)
bukhoryart (2:55:35): waaaah mau dunk…😛
ristijani (2:56:07): E. di sana sudah jam berapa ya dik…Berapa org yang nglembur?
bukhoryart (2:56:15): emang skulna isna jauh ga c?
bukhoryart (2:56:24): kalo’ nganter2 gitu naek apa?
bukhoryart (2:57:17): sekarang udah jam 2:56 pagi hehehe.. jam ngantukku dah lewat niy. Yang nglembur tu bapak2 dinas-nya.
bukhoryart (2:58:07): de ma 2 orang tmen sebaya de lagi pada nge-Net GRATIS!!!. lumayaan fasilitas…😛
bukhoryart (2:58:29): qta lagi ga ada kerjaan di dinas

ristijani (2:58:35): Kebetulan sekolah Isna pas sekali di belakang rumah, jalan kaki….sekarang setelah pindah ke sini nggak perlu nganter2. Mereka bisa jalan sendiri…saya cuma mengamati dari dalam rumah….:)

bukhoryart (3:00:07): wah enak dunk.. tak kirain musti nganter2 gitu… repotnya..

bukhoryart (3:01:44): kalo’ mas irfan tuh kalo’ kerja dari jam brp mpe jam berapa c? Katanya ma kantor jaraknya lumayan jauh ya?
ristijani (3:02:22): Di sini kita lagi seger2nya…sholat shubuh jam 4 pagi habis itu tidur lagi, bangun jam 8….nyiapain anak2 ke sekolah. Sekolah SD sini mulai jam 9:10 pagi…ya lumayan ada wkt utk tidur lagi;)….Sholat Isya’ di sini sudah mulai jam 11:00 malam,

bukhoryart (3:03:52): wadowww… 
bukhoryart (3:04:05): jantung ne kaget banget rasanya..
bukhoryart (3:04:11): dag dig dug mulu..
bukhoryart (3:04:26): barusan mak “GREGG”..
bukhoryart (3:04:35): gempa lagi…
bukhoryart (3:05:02): walaupun cuman bentar n kecil, tapi cukup bwt senam jantung… hiks hiks…

ristijani (3:05:25): Dulu sebelum pindah, saya nganter Rasyid ke sekolah pake’ mobil (Gini2 bisa nyopir juga lho…:)) Semua anak saya bawa. Di ini kalau ketahuan ninggalin anak di bawah 11 tahun, bisa masuk penjara lho…kita nggak bisa main2 dg rule-nya di sini.

ristijani (3:08:46): Gempanya masih ada aja ya. Tiap hari…gitu. Emangnya sekarang di Mamat ada di lokasi mana sekarang ? E, salah kok bisa salah ambil gambar iconnya ya…sebelum ini…he…he…

bukhoryart (3:11:22): Dinas Pendidikan prop DIY, Depannya GOR Amongrogo Mandalakrida (kmrn pas gempa rubuh parah). Ne di lantai 2. So nggeter sithik ae.. kroso banget… mpe dah malez lari2 ke luar…

bukhoryart (3:11:56): o ya kemaren 1 minggu pasca gempa, de lumayan kut bantuin jadi relawan di jetis bantul

bukhoryart (3:12:32): keadaan disana miris banget, Kalo ngeliat gitu de bersyukur banget dengan keadaan di sumberan..

ristijani (3:13:43): Yo ati2 dik, nek kroso ono gempa langsung mlayu…kan nggak tahu gempanya sampai mau berapa lama n kekuatan seberapa byk.

bukhoryart (3:14:22): Kata orang di daerah Niten, hari Jumat sore (1 hari sblm gempa) anak2 kecil pada ngeliat awan (mega) bertuliskan huruf 4JJI.. Subhanallah.. jadi inget kejadian di Aceh. Ombak Tsunaminya membentuk tulisan 4JJI juga..

bukhoryart (3:15:37): truz parahnya lagi. Pasca gempa banyak banget orang jahat. Penjarah2 yang ga tanggung jawab.

bukhoryart (3:16:09): kata pak polisi c, mereka di drop dario luar kota pake truk. Ngakunya c relawan
bukhoryart (3:16:29): walhasil tiap malem orang2 sana ronda 24jam
ristijani (3:17:31): Iya saya selalu ngikuti perkembangan Yogya lewat koran Indo di sini. Kita punya rencana, tapi masih ada kekuatan  yang Maha Penentu yang Memutuskan. Kita tahunya orang2 sedang mengevakuasi penduduk sekitar merapi krn mo’ meletus, tapi ternyata Yogya ada serangan dari selatan…yang nggak diprediksi sama sekali. 

bukhoryart (3:17:47): sering banget ada maling keconangan. Saking mangkelnya orang lagi ‘susah’, malingnya digebukin mpe mati, ada yang di’sembelih’, ada yang dijabutin kuku2nya.. wah pokoknya orang2 jadi sadis begitu…

bukhoryart (3:18:27): saking mangkelnya.. Udah jatuh ketimpa tangga
bukhoryart (3:19:26): Mpe bupati mbantul bilang kalo ada yang curi2 kesempatan kayak gitu ‘bunuh aja’. Polisi juga dah ngumumin tembak ditempat. Kacaunya negeri ini…

ristijani (3:25:38): Masya Allah, orang2 jadi berubah jadi kasarnya begitu hanya dg satu gonjangan aja orang2 sudah berubah jadi liar n nggak ada rasa takut  akan dibalas sesuai perbuatannya nanti. Ya Allah, org Indo memang lagi diuji ketahanan imannya sampai seberapa kuatnya. Di daerah selatan yang saya tahu memang sudah byk yang dikristenkan. Dan mungkin Allah mau membersihkan n menguji org2 sekiratnya. Mudah2an kita tetap selalu dlm lindungan n bimbingan dr Allah di jalan yg lurus. Amiin.

bukhoryart (3:26:18): amiiin..
bukhoryart (3:26:20): amiiin
bukhoryart (3:26:22): amiiin
bukhoryart (3:27:03): tapi dibalik itu juga banyak hikmahnya koq..
bukhoryart (3:27:09): persaudaraan
bukhoryart (3:27:18): saling bantu..
bukhoryart (3:27:35): truz di mesjid sekarang juga lumayan rame..
bukhoryart (3:27:56): subuhnya yang dulu cuman bbrp baris
ristijani (3:28:28): Di sini, saya merasakan org2 lebih Islami dibandingkan org2 Indo yang mayoritas muslim. Byk yang bilang, org2 baru terbuka ttg Islam setelah tinggal di sini. Wallaahua’lam….

bukhoryart (3:29:01): sekarang lumayan jadi 2 baris.. (coz msh bnyk yg tidur di luar, bwt tenda..so susah tidur kale) :P 

ristijani (3:32:28): Dik Mamat sampai jam berapa di situ?
bukhoryart (3:33:25): hehehe.. ga taw ne. dah mpir subuh je..
ristijani (3:33:33): Nanti diabsen sama bapak-ibu, kok nggak pulang2 ….:)
bukhoryart (3:33:38): mbak kalo’ mo ngapa2in bilang aja loh
bukhoryart (3:33:47): jangan nunggu de Log out…
bukhoryart (3:34:38): weee.. pan udah gedhe (ciee..) ga ding..! tadi dah sms arif koq
bukhoryart (3:34:57): de kalo kemana2 mesti pamit koq.
ristijani (3:41:04): baguslah kalau begitu….Iya-ya dik Mamat udah gedhe ya…tak pikir masih seperti dulu kala he…he…. Eh, sudah dengar adzan sholat Dhuhur…mo’ sholat dhuhur dulu….Insya Allah disambung lagi…Salam utk bpk-ibu, dik Mimi, dik Arif n Ani. Wassalam

bukhoryart (3:48:28): key.. lam sayang bwat smuanya disitu. Seneng deh bisa chat ma mbak…met ngapa2in aja deh..  Have a nice deiii… (wah baru terasa ngantuk niy……:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: